30/09/12

Cara Membuat Blog

Cara Membuat Blog :
sangatlah mudah, agan tinggal mendaftar ke penyedia layanan saja. Kali ini ane pengen membahas tentang cara membuat blog di blogspot. Langkah2nya cukup mudah dan sederhana. Berikut langkah2nya, step by step ya,,, :)

1. Silahkan agan buka blogspot, kemudian create your account

2. Silahkan klik daftar

3. Isi form pendaftaran yang diminta, masukan data seauai permintaan form pendafaran.

4. Setelah terisi semua,klik "langkah berikutnya"
jangan lupa memberikan ckacklist pada kotak persetujuan dg google.

5. Setelah kamu klik pada tombol next, akan ditampilkan perintah verifikasi akun, silahkan masukan nomor ponsel kamu. Kemudian klik tombool Send Verifikation Code. Nanti kamu akan mendapat sms dari google yang berisi  kode aktifasi.
Setelah agan memverifikasi no HP agan, maka nanti agan akan mendapatkan balasan kode verifikasi dari google ke ponsel agan.
 
6. Apabila langkah diatas telah berhasil, agan akan  dibawa ketahap selanjutnya, yaitu tahap penambahan foto profil blog agan, jika agan ingin mengupload foto silahkan add profil foto, tapi jika tidak agan bisa melewati tahapan ini dengan mengklik next step/langkah selanjutnya.

7. Selanjutnya akan tampil halaman seperti gambar di bawah ini. Ini merupakan tanda bahwa agan telah memiliki sebuah akun google  berupa alamat email yang bisa digunakan untuk login ke e-mail/yahoo dan blogger.com, selanjutnya silahkan klik tombol Back to blogger
 

8. Agan hampir berhasil membuat sebuah blog, tinggal beberapa step lagi, dan jika masih ada langkah selanjutnya, abaikan saja, agar lebih cepat agan mengelola blog agan, lalu agan akan dibawa ke dashboard, silahkan agan lakukan editing seperlunya pada setingan blog agan,

9. Jangan lewatkan step yang ini, setelah agan masuk ke halaman utama Dashboard blogger, agan bisa membuat blog, menulis posting, mengatur tema dan lain-lain. Untuk membuat blog pertama kali klik tombol Blog Baru.

10.Setelah agan mengklik tombol blog baru, selanjutnya akan muncul  jendela pembuatan blog.  Pada bagian Judul isi  Judul blog kamu, pada bagian Alamat isi dengana alamat blog yang kamu inginkan (ini yg nantinya jd Url atau alamat blog agan). Pada template, pilih salah satu template yang agan inginkan, dan setelah memilih tamplate klik tombol Buat blog.


Baca juga :

1 komentar: