25/01/13

Tempat Download Jurnal

Tempat Download Jurnal :
Selamat datang kembali agan di pustaka pribadi saya. Semoga agan/sista tidak bosan untuk mengunjungi pustaka ane ini atau sekedar iseng-iseng aja berkenan mampir dimari sungguh sangat terima kasih ane ucapin kepada agan/sista semua.,,, hehehe. Dalam pustaka yang baru ane tambahkan ini merupakan hasil dari tuntutan kewajiban yang harus ane laksanakan, hehe. Memang bukan tuntutan beban yang berat namun merupakan sebuah tuntutan yang menyulitkan dan kadang membuat ane stress. Nah,,, daripada ane pusing-pusing dengan tugas itu, maka ane ingin sedikit bergai info tentang tempat download jurnal sambil berharap sapa tau ada temen yang berkenan nyariin & nge-download jurnal buat ane, :)

Tuntutan untuk memenuhi kelengkapan data dalam upaya meraih gelar surajana yang diberikan oleh guru ane. Kewajiban untuk mendapatkan jurnal sebagai referensi dalam pembuatan TA yang sedang ane lakukan disebuah universitas. Tuntutan untuk bisa menemukan jurnal nasional dan internasional sebanyak mungkin dan serelefan mungkin dengan tugas yang akan ane buat.

Nah,,, selama bermeditasi untuk menemukan jurnal-jurnal yang ane butuhkan ane menyimpan alamat situs penyedia jurnal tadi. Hal ini ane lakukan karena sewaktu ane pengen download tuh jurnal, koneksi internet ane ngga memungkinkan (hehe, maklum koneksi gratisan) jadi ane berinisiatif untuk menyimpanya dan suatu saat jika menemukan koneksi yang cepet dapet ane buka & download jurnalnya. Langsung aja dah gan, ini ada beberapa situs penyedia jurnal gratis dan mungkin juga berbayar yang ane dapatkan saat bermeditasi di depan kompi dan dari berbagai sumber. Ane mohon maaf sebelumnya jika ada link yang tidak menyediakan apa yang agan kehendaki apalagi tidak dapat diakses, karena ane juga belum nyoba semua tu link-linknya, hehehe... Semoga bermanfaat buat agan/sista yang lagi mencari jurnal dan yang berkecimpung dalam dunia pendidikan.
CIGR Journal - Jurnal teknik pertanian
Plant Psycology - Jurnal Psikologi
FPQ - (Silahkan login untuk menikmati full text document US PATENT)




Chemistry Central Journal providing journals free to the subject in general such as the Chemical Sciences Analytical Chemistry, Environmental Chemistry, Organic and Inorganic Chemistry, and so forth.

Economics E-Journal provide economic journals. Journals available from various discussion of economics as Macro and Micro Economics, Public Economics, Economic Policy and others.


Duke Environment Law & Policy Forum will provide the science journals about the law.

AERA SIG
Website yang satu ini menyediakan beberapa link ke website penyedia jurnal yang full text. Situs website ini menurut informasi dikelola oleh American Educational Research Association Special Interest Group. Situs ini biasanya menyediakan jurnal yang bertemakan pendidikan dan bisa digunakan sebagai referensi skripsi / tesis dan bisa didapatkan secara gratis.

Amoeba Web
Website yang dikelola oleh Vanguard University of Southern California. Amoeba Web merupakan referensi utama dalam mencari jurnal karena mudah digunakan dan link-link yang tersedia sudah tersusun secara alfabetis dan yang lebih penting bagi ane adalah sebagian dari isinya bisa di download secara gratis. hehehe....


KSPOPE

Situs ini menurut info memberikan akses gratis ke beberapa jurnal ilmiah yang bertemakan psikologi. Namun sayangnya website ini agak sedikit ribet karena website ini tidak menyediakan kolom search sehingga para pencari jurnal tidak dapat menemukan jurnal yang secara spesifik dikehendaki dapat ditemukan.


NCBI
Setelah masuk situs ini, pilih PMC (PubMed Center) untuk pencarian jurnal fulltext gratis, PubMed untuk semua jurnal, kemudian mulai pencarian jurnal berdasrkan kata kuncinya (bisa dalam bentuk kalimat), icon kertas 2 lembar tidak disediakan fulltext (bayar) sehingga bisa dicoba dengan mengirim e-mail, icon kertas berlembar-lembar menandakan Full access article.

Dalam situs ini bisa langsung mencari jurnal/artikel berdasarkan kata kunci, pengarang, judul, abstrak dll, namun sayangnya hanya bisa dilihat abstraknya, untuk fulltextnya bisa dicoba mengirim e-mail.

Ketika masuk situs bisa langsung mencari jurnal/artikel berdasarkan kata kunci, pengarang, judul, abstrak dll, namun sayangnya hanya bisa dilihat abstraknya, untuk fulltextnya bisa dicoba mengirim e-mail.

Situs ini berbeda dengan situs diatas, PNAS (Proceedings of the National Academy of Sciences), dalam bentuk proseding sehingga pencariannya tiap volume buku, klik archives, kemudian pilih edisi bukunya, tulisan open full acces berarti jurnalnya bisa didapatkan dalam bentuk PDF alias gratis. Di Amerika, PNAS (Proceeding of the National Academic of Science) artikelnya bisa diakses gratis setelah terbit satu tahun, dan artikel yang tersedia mulai dari yang diterbitkan dari tahun 1800-an.

Mirip dengan PNAS, JPPS = Journal of Pharmacy & Pharmaceutical Sciences.

Pencarian bisa langsung dilakukan berdasarkan author, keyword atau title-nya atau dalam bentuk proseding, silahkan pintar-pintar mencari yang fulltext biasanya dengan icon free. Pada web tersebut bisa jurnal yang bisa diakses sebanyak 416 judul jurnal ilmiah (171,923 artikel), 109 prosiding, dll dimana sebanyak 95%-nya bisa diakses secara gratis.

Di Eropa, EMBO (European Molecular Biology Organization) juga melakukan open access terhadap publikasinya setelah terbit satu tahun.

DOAJ menyediakan layanan untuk mencari artikel ilmiah atau jurnal ilmiah yang bersifat open access. Open access di sini artinya isi artikel yang ada di dalam jurnal tersebut bisa dibaca, diakses, atau didownload oleh siapa saja tanpa harus membayar. Mungkin ada yang mensyaratkan untuk mendaftar, tapi tanpa biaya alias gratis. situs DOAJ menyebutkan sudah ada lebih dari 3000 jurnal dan 200 ribu artikel yang terdaftar di DOAJ dan bisa diakses secara bebas dan gratis. Jurnal “open access” yang sudah terdaftar di DOAJ berasal dari 91 negara, dan tidak semuanya berbahasa Inggris. Sayangnya belum ada satu pun jurnal dari Indonesia. Untuk bidang ilmu komputer (Computer Science), tersedia 130 jurnal gratis yang bisa diakses.

CiteSeerX

X-Beta website, there are many articles that can be selected according to need, but most of these articles is the English language. While learning, there is no harm if we use a journal or article from here.

CiteULike
CiteULike is usually more complete and more striking than the system searchingnya Google Scholar or CiteSeer. CiteULike will give you the links where we can get the articles that appear from the results of searching. There are some links that require you to log (aka. not free), there are some links that provide the article free of charge such as CiteSeer or link directly to the author's homepage.


HigeWire is a project of Stanford University Libraries are special contains articles and journals from magazines or resources that can be trusted. Journals and articles that appear generally free or free.


ISJD information provided in this is that this site contains a collection of scientific journals published in Indonesia and turned over to the WWII-LIPI to be disseminated. Until January 2012 there were more than 7,000 scientific journals published and fewer than 4,000 journals are continuously sent to the WWII-LIPI. journals are now 5400 journals are accessible either from universities or research institutions with more than 80,000 articles and 38 000 can be accessed in full. We're trying to do all the scientific journals Indonesia both accredited and non accredited WWII-LIPI received will be available on this site.


Ini dulu ya info dari ane, kalo ad referensi tar update lg,,, :)

======================================================

/=> Catatan : Jika agan/sista belum menemukan apa yang dicari dan dikehendaki setelah mencoba beberapa link diatas, mungkin cara yang paling ampuh adalah mengunjungi situs ini www.google.com ane yakin pasti banyak tersedia disitu,,, hahaha, bercanda gan. Kalo ane biasanya mencari file dengan menuliskan keyword apa yang hendak dicari dan menambabhkan format file. Ada banyak tips download jurnal yang dapat agan temukan untuk mempermudah agan dalam pencarian.

""Apabila agan berkenan, mohon tinggalkan komentar, kritik & saran, atau like post apalagi mau jadi follower,,, :)... makasih bgt gan...""

7 komentar:

  1. sama-sama,, semoga bisa membatu... :)
    terimakasih telah bersedia mampir,

    BalasHapus
  2. bisa minta tolong carikan artikel tentang sistem saraf sensorik tidak?? please,, lg butuh banget buat tugas

    BalasHapus
  3. gan cara download jurnal isjd gimana

    BalasHapus
  4. Sinau Online: Tempat Jurnal >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Sinau Online: Tempat Jurnal >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Sinau Online: Tempat Jurnal >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus
  5. Sinau Online: Tempat Jurnal >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Sinau Online: Tempat Jurnal >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Sinau Online: Tempat Jurnal >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK 7x

    BalasHapus
  6. This is a very good post! Just keep updating much useful information

    BalasHapus