06/10/12

Cara Mnegetahui PageRank Situs

Cara Mnegetahui PageRank Situs : sangatlah mudah, berbagai situs telah memberiakan layanan untuk mengetahui pagerank situs. Agan tinggal menuliskan alamat situs agan atau situs yang ingin agan ketahui pagerank-nya. Dalam dunia bloging, ada dua macam rank yang menjadi acuan popularitas sebuah situs, yaitu google pagerank dan alexarank. Menurut ane sih, keduanya memiliki peranan yang sama pentingnya dalam meningkatkan popularitas sebuah situs/website. Apabila pagerank dan alexarank agan tinggi bukan tidak mungkin situs/website agan akan semakin dikenal dan digemari oleh para pengunjung. Yah,,, hal ini tidak terlepas dari posisi situs/website agan yang berada di urutan teratas search engin, (bahasa kerenya sih page one).

Nah,,, lalu bagaimana cara mengetahui pagerank situs atau alexarank-nya...?

Tidak sulit untuk menemukan layanan yang memberikan jasa pengecekan sebuah pagerank dan alexarank. Beberapa diantaranya adalah dengan menggunakan cekpr.com atau dengan prchecker.info. Keduanya merupakan situs penyedia jasa pengecekan pagerank sibuah situs.

Apakah setiap kali ane ingin tau pagerank sebuah situs harus mengunjungi situs tersebut ? apakah tidak ada yang lebih instan ?

Jika terdapat pertanyaan seperti itu dalam benak agan, maka jawabanya adalah sudah pasti ada. Cara paling mudah mengetahui pagerank situs tanpa harus melalui pihak ketiga adalah dengan menggunakan add-on. Bagi para pengguna firefox dapat menggunakan add-on yang disediakan oleh firefox secara gratis, 100% gratis gan. hehe


Add-on yang ane maksut adalah add-on SearchStatus. Dengan menggunakan add-on ini, maka agan akan dengan mudah mengetahui pagerank sebuah situs tanpa harus meminta bantuan pada situs lain. Agan tinggal membuka situs yang ingin agan ketahui pagerank-nya, dan melihat hasilnya.
Berikut adalah penampakan untuk pengecekan pagerank situs

Icon add-on SearchStatus adalah seperti dibawah ini


Nah,,, apabila agan pengen melihat posisi pagerank dapat dilihat seperti penampakan dibawah ini


Selain agan dapat mengetahui pagerank situs/wabsite, searchstatus juga menyediakan layanan informasi tentang susunan meta tag dari sebuah situs, jumlah link, dan sebagainya. Letak dari add-on ini biasanya berada di pojok kanan bawah layar kompi/laptop agan. Agan tinggal unduh saja add-on ini, kemudian instal dan restart browser agan. Ikuti aja petunjuknya nanti gan.

Kayak gini nie kalo udah kepasang nantiny


Dengan menggunakan add-on ini maka agan akan lebih dipermudah dalam mengetahui pagerank sebuah website. Sekian sedikit info dan tips dari ane, silahkan agan coba dan semoga membantu, terimakasih telah berkenan mampir dimari gan...



Baca juga :
Tips Posting Yang Baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar