06/07/12

Tips Menulis Posting Yang Baik

Tips Menulis Posting Yang Baik :
Penulisan sebuah posting yang baik dalam sebuah blog tidak hanya keunikan dan orisinilitas kata atau kalimat saja. Pembuatan sebuah postingan harus juga memperhatikan beberapa hal, berikut beberapa tips menulis posting yang baik, menurut ane, :).... langsung aja baca disini gan.

1. Judul Posting
Judul posting merupakan elemen penting dalam keberhasilan sebuah postingan untuk dapat meningkatkan pagerank ataupun trafik visitor. Hal ini dimungkinkan karena kebanyakan dari para visitor melakukan pencarian dengan mengetikan sebuah keyword,,, nah apabila judul postingan agan mengandung salah satu dari rubuan keyword yang dicari bukan tidak mungkin kan blog agan yang akan ditampilkan di halaman pertama google. Secara logika ketika postingan kita berada dihalaman pertma google dan pad aurutan teratas maka agan dapat membayangkan sendiri apa yang terjadi... hehehehe. Misalkan ada visitor yang mencari artikel tentang software presentasi alternatif, maka yang muncul adalah judul yang ada keterkaitan dengan keyword yang dituliskan.

2. Penambahan Gambar
Postingan yang baik tentu akan membuat visitor menyukai apa yang menjadi postingan agan. Penambahan gambar yang menarik akan memperjelas isi dari sebuah postingan. Gambar disini tentunya gambar yang berkaitan dan mendukung dengan isi dari postingan agan.

3. Isi Postingan
Penulisan posting dalam sebuah artikel harus semenarik mungkin, baik menarik perhatian dari pengunjung maupun menarik perhatian dari mesin pencari google untuk menilai blog agan. Pemilihan kata dan kalimat dalam sebuh postingan dapat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap trafic visitor blog agan. Apabila kata-kata dan kalimat yang agan pilih mudah dipahami, maka kemungkinan blog agan akan kembali dikunjungi karena kemudahan penjelasan yang agan berikan. Jangan terlalu bertele-tele dalam membuat isi posting apalagi melenceng jauh dari materi postingan agan.

4. Bentuk Struktur Postingan
Usahakan dalammelakukan sebuah postingan struktur dari konten tertata dengan rapi. Apalagi bila agan menggunakan tata cara penulisan karya ilmiah, akan lebih mempermudah pembaca dalam memahami isi postingan. Kejelasan step by step dari sebuah siklus dapat tergambarkan secara jelas.

5. Bahasa Posting
Penggunaan bahasa dalam sebuah posting sangatlah penting. Sebelum agan menggunakan bahasa apa yang tepat nantinya alangkah lebih baiknya apabila agan menentukan target lokasi dari apa yang agan post. Misalkan agan menargetkan pengunjung dari luar negeri, nah jangan sekali-kali agan menggunakan bahasa daerah dimana agan tinggal (kecuali agan tinggal di Inggris atau AS, hehehe). Usahakan bahasa postingan agan komunikatif, ngga perlu formal dalam menulis.

6. Penguasaan Materi
Nah,,, tentunya yang satu ini merupakan sebuah hal yang vital dalam melakukan sebuah postingan. Bayangkan apabila agan tidak menguasai materi dari postingan agan, lalu lihat apa yang terjadi,,, hehehe... Penguasaan materi sangat dibutuhkan agan keselarasan dan kesesuaian materi dapat terjaga, sehingga tidak membingungkan.

Nah,,, demikianlah beberapa tips menulis posting yang baik. Semoga sedikit info ini dapat bermanfaat bagi agan. Untuk optimalisasi postingan agan agar dapat nangkring dihalaman pertama google, jangan lupa meberikan backlink. Backlink yang berkualitas agan lebih cepat dalam pengindekan google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar