30/05/12

Tips Download Jurnal

Tips Download Jurnal :
Selamat datang agan/sista di pustaka pribadi ane. Sebuah pustaka yang sengaja ane bikin sekedar untuk referensi ane pribadi dan para guests yang berkenan mampir ataupun tidak sengaja nyasar di tempat ane, hehe. Dalam pustaka ini, ne menyediakan beberapa referensi tentang berbagai hal semisal referensi software gratis, games, tentang pendidikan,dll, meskipun dalam jumlah yang terbatas, maklumlah masih newbe.

Pembahasan kali ini ane pengen berbagi tentang dunia pendidikan. Kalo sebelumnya ane pernah membahas tentang tempat download jurnal, maka kali ini ane pengen sedikit memberikan info atau tips download jurnal. Tidak dapat dipungkiri bahwa google telah menyediakan berbagai macam info jenis jurnal yang mungkin hendak agan/sista cari, namun demikian google hanya memberikan referensi secara umum tentang jurnal-jurnal tersebut.

Sebagai contoh misalkan agan mencari jurnal analisis faktor kesulitan belajar dalam format pdf, maka google akan memberikan informasi umum dimana agan dapat mencari dan mendownloadnya namun masih dalam informasi secara umum dan belum tentu solusi yang diberkan google tadi dapat menjawab keinginan agan. Kemungkinan saran dari google adalah merujuk pada sebuah situs.

Nah,,, kalo begitu apakah ada solusi laen ? sudah jelas jawabanya "tentu saja ada". Agan cuman kudu lebih spesifik lagi dalam melakukan pencarian, tidak terbatas hanya pada keyword saja. Memang bener kalo keyword merupakan salah satu kunci kesuksesan dalam menemukan sebuah jawaban atas masalah yang dicari. Pencarian akan dapat lebih optimal lagi ketika agan mengetahu keyword/kata kunci dan juga jenis/tipe file yang ingin agan cari.

Misalkan agan ingin mencari judul skripsi/jurnal/karya tulis tentang "analisis faktor penentu keberhasilan belajar xxx" yang berbentuk pdf, maka ane menambahkan .pdf pada akhir keyword. Kayak gini "analisis faktor penentu keberhasilan belajar xxx .pdf". Atau mungkin pengen download jurnal internasional yang berbahasa inggris agan cari aja dengan keyword berbahasa inggris. Penggunaan kata kunci yang sesuai aka lebih memudahkan mesin pencari google dalam menemukan request dari para user juga akurasi penemuan akan lebih baik dan referensinya pun akan lebih banyak serta relefan.

Demikian info/tips yang dapat ane bagikan kepada agan, meskipun masih banyak kekurangannya. Terimakasih atas kunjungan agan/sista, yang telah merelakan waktunya untuk sekedar mampir di pustaka pribadi ane... Sampai jumpa,,, :-)





Tempat Download Jurnal

Software Pencari Serial Number

Font Colection bagi yg bosen sama font standart

Tidak ada komentar:

Posting Komentar