12/06/12

Universal Viewer - software pembuka semua file

Universal Viewer - software pembuka semua file :
Selamat datang agan di pustaka pribadi ane, semoga agan menemukan apa yang agan cari disini. Kali ini ane pengen berbagi software pembuka semua file yang diberi nama Univetsal Viewer. Kebanyakan dari file-file yang ada saat ini harus memiliki aplikasinya masing-masing, sehingga agan harus menginstal berbagai progaram untuk dapat membuka file-file yang ada. Sudah jelas apabila semakin banyak aplikasi yang terinstal dalam sebuah komputer/laptop akan semakin memberatkan kinerja dari PC/laptop itu sendiri, apalagi bila PC agan merupakan PC jaman nenek moyang kita, akan terasa sangat beratkan. Nah,,, bila hal ini terjadi maka sungguh sangat memberatkan kinerja PC agan, untuk itu ane pengen berbagi sofware Universal Viewer. Universal Viewer sangat membantu apabila dalam komputer kita terdapat software ini, Universal Viewer merupakan software yang dapat membantu kita untuk membuka bermacam-macam file yang terdapat dalam komputer.

Universal Viewer ini sangat membantu kita apabila kita ingin membuka banyak file tanpa harus membuka aplikasi-aplikasi yang memakan memory komputer, dan membantu kita apabila kita mendapatkan data atau file yang kita tidak mempunyai aplikasinya. Misal : File Microsoft Word 2007 docx tidak bisa dibuka dengan Microsoft Word 2003, tetapi dengan Universal Viewer kita bisa membukanya.

Software ini dapat membuka file-file bertipe text, image (jpg, jpeg, giff, png, tiff), office (doc, rtf, xls), audio (wav, mp3, midi), video (avi, mpg, wmv), html, dan xml

Ini contoh screenshoot jika membuka file swf.



Kelebihan software ini :
Apabila kita membuka file office dalam suatu foder dan kita ingin membuka file office lain yang ada dalam folder tersebut maka kita hanya perlu meng-klik next file atau previous file untuk membuka file-file berikutnya. Begitu juga dengan image, video, audio, dan dokumen lainnya yang masih dalam satu folder.

Agan juga bisa menambahkan plugins dengan mendownloadnya terlebih dahulu untuk menambah cara kerja dari Universal Viewer dan menambah file yang bisa dibuka.

Tanpa menginstall plugins, anda masih bisa membuka file asalkan aplikasi untuk membuka file tersebut sudah terinstall. Misalnya : anda dapat membuka file Excel jika sudah menginstall MS. Excel (tanpa menginstall plugins Excellence)

Untuk download silakan klik disini gan, dan untuk melihat daftar kumpulan Plugins bisa dilihat disini
Terimakasih gan telah berkenan membaca artikel ane, sampe jumpa lagi gan... :)

Source : samccpviola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar