27/02/13

Soal Latihan Ujian Masuk SNMPTN

Soal Latihan Ujian Masuk SNMPTN :
ane post buat temen-temen yang akan mengikuti ujian masuk perguruan tinggi negeri favorit temen-temen. Sebenernya ada temen ane yang minta tolong dicarikan soal ujian SNMPTN buat dia belajar, cz juga mau ikut seleksi masuk PTN. Nah ane uda cariin & dapet, daripada tar soal nganggur di HD dan malahan kehapus atau HD eror kan mubadzir, untuk itu ane berinisiatif unt menyimpanya dipustaka pribadi ane sapa tau juga kalo kelak butuh lagi, udah kagak usah bingung2 nyari. hehehe.

Untuk dapat masuk PTN memang tidaklah mudah, banyak pesaing. Antusias para peserta untuk dapat melanjutkan kuliah di PTN sangatlah tinggi, sehingga kadang berbagai cara dan upaya ditempuh hanya demi dapat diterima di UN favoritnya, dan semoga bukan cara yang kotor. Salah satu upaya yang dapat agan lakukan adalah dengan belajar, so pasti dg belajara ane harap agan mampu menjawab pertanyaan yang diajukan pada soal2 nantinya. 

Satu tips dari ane gan, ketika akan melakukan tes, agan harus menyiapkan mental, jangan sampe mental agan down, karenan nantinya dalam ruangan agan akan merasa asing dengan wajah2 baru yang bellum agan kenal dan suasana yang ngga biasa seperti suasana saat dikelas agan. Pengalaman yg pernah ane dapet, banyak dari temen2 ane yang dapat dikategorikan pinter tidak mampu menembus PTN, yah apalagi masalahnya kalo bukan rasa PD yg tiba2 ilang dan down sindrom yang tiba2 datang.

Ok dah gan,,, berikut adalah link download yang menyediakan soal SNMPTN.

Download Soal Tes Potensi Akademik Jurusan IPA & IPS
download :
link 1 disini
link 2 disini

Download Soal Tes Kemampuan Dasar IPA & IPS
Matematika Dasar :
link 1 disini
link 2 disini

Bahasa Indonesia :
link 1 disini
link 2 disini

Bahasa Inggris :
link 1 disini
link 2 disini

Download Soal Tes Biadang Studi IPA
Matematika :
link 1 disini
link 1 disini

Fisika :
link 1 disini
link 1 disini

Kimia :
link 1 disini
link 1 disini

Biologi :
link 1 disini
link 1 disini

Download Soal Tes Biadang Studi IPS

Ekonomi :
link 1 disini
link 1 disini

Geografi :
link 1 disini
link 1 disini

Sejarah :
link 1 disini
link 1 disini

Sosiologi :
link 1 disini
link 1 disini

Semoga sedikit info dan tips dari ane dapat bermanfaat, kurang lebihnya ane mohon maaf. Ane doakan semoga agan berhasil meraih apa yang menjadi impian agan, amin... :)
Baca juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar